Rabu, 19 September 2018

Inilah Cara Menulis Artikel yang Menarik, Berkualitas dan Profesional

Inilah Cara Menulis Artikel yang Menarik, Berkualitas dan Profesional

Berbagai macam artikel udah menyebar ke beraneka situs website, fasilitas sosial dan jejaring internet yang lain. Sayangnya, banyak artikel yang berisikan konten tidak bermutu supaya bisa memberi tambahan pengaruh negatif bagi pembacanya. 5 hal ini bisa buat kamu jadi penulis artikel populer sebagai penulis, kami harus senantiasa mempertahankan mutu artikel supaya keluar profesional. Dengan demikian, pembaca bakal menyimpan kepercayaan pada tulisan kita.


Berikut ini rahasia supaya tulisan kami senantiasa berkualitas dan profesional:

1. Judul menarik
Poin pertama yang harus diperhatikan adalah judul. Judul suatu artikel bagaikan kover didalam buku. Bayangkan saja kalau kover buku udah tidak menarik dan warnanya kusam, tentu kami bakal malas membacanya. Jadi, perlu untuk membawa dampak judul semenarik barangkali supaya para pembaca segera tertarik untuk membaca keseluruhan artikel. Judul artikel tidak harus panjang, tetapi cukup mewakili sedikit dari isi tulisan. Jangan lupa untuk membawa dampak pembaca mulai penasaran melalui tulisan Anda, seperti Berpenghasilan Ratusan Juta Rupiah, Ternyata Ini Rahasia Penulis Termahal. Judul selanjutnya bisa membawa dampak kami bertanya-tanya, rahasia apa dibalik pendapatan ratusan terhitung selanjutnya menjadi secara otomatis kami bakal membaca artikel lengkapnya.

2. Pembahasan yang cocok judul
Seringkali kami menyaksikan artikel dengan judul begitu menarik sampai membawa dampak kami penasaran dan membuka link-nya. Alhasil, jasa artikel secara lengkap sangatlah jauh berlainan dari judul di awal. Sekarang ini, banyak judul yang menipu. Mereka cuma menulisan judul menarik, tanpa perhatikan mutu tulisannya. Sebagai contohya, artikel yang berjudul Penerbit Ini bakal Menerbitkan Tulisan secara Cuma-Cuma. Judul selanjutnya cukup menarik untuk dibaca, tetapi artikel di dalamnya cuma mengkaji penerbit-penerbit yang bisa menerbitkan buku, tanpa ada bahasan biaya, apakah itu gratis atau tidak. Tulisan semacam ini bakal membawa dampak pembaca kecewa dan kapok membaca artikel yang kami tulis. Jadi, pastikan isi artikel Anda cocok dengan judul yang ditawarkan.

3. Tidak bertele-tele 
Artikel yang berkualitas pastinya punyai tulisan bermutu dan tidak bertele-tele. Beberapa orang membawa dampak tulisan cuma berpatok pada kuantitas kata supaya seringkali membawa dampak artikel tidak berkualitas. Jumlah kata kunci yang terlampau banyak kadang kala terhitung membawa dampak penulis terlampau bertele-tele dan mengkaji sesuatu diluar tema. Tulisan seperti ini bakal membawa dampak pembaca lelah dan jengkel sendiri. Mereka menginginkan informasi yang dicari, sedang tulisan kami berputar-putar supaya tidak memberi tambahan pembahasan yang diharapkan oleh pembaca.

4. Menggunakan referensi terpercaya
Sebelum pakai referensi, pastinya kami harus memastikan terlebih dahulu apakah referensi selanjutnya terpercaya atau tidak. Artikel yang hendak kami tulis bakal dibaca oleh orang lain dan bisa menjadi digunakan sebagai sumber informasi yang nantinya terhitung dibagikan pada orang lain. Apabila referensi yang kami pakai ternyata memberi tambahan informasi palsu atau salah, maka informasi selanjutnya bakal beresiko jikalau digunakan sebagai sumber tulisan secara konsisten menerus. Jadi, pastikan terlebih dahulu, apakah artikel selanjutnya mencantumkan nama penulis, tanggal post atau terbit, penerbit, dan info lainnya. 

5. Minim atau apalagi tidak ada kesalahan kepenulisan (typo)
Menulis artikel pastinya perlu selagi yang tidak sebentar, apalagi bagi kami yang belum bisa megetik 10 jari. Terkadang kami mulai terburu-buru untuk selesaikan tulisan sampai menciptakan kesalahan didalam kepenulian atau yang sering disebut sebagai typo. Memang benar kalau manusia tidaklah sempurna, tetapi kami terhitung harus berupaya supaya tidak ada typo. Bahkan, kesalahan penulisan cukup beresiko kalau disebarkan karena kesalahan huruf saja bisa merubah arti. Jadi, cermat kembali artikel paling tidak dua kali untuk menghindari kesalahan penulisan.

Artikel yang berkualitas dan keluar profesional bakal menjadi referensi bagi banyak orang. Tetap jaga mutu artikel sebagai tanggung jawab kami sebagai penulis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar